Ironi Suporter Amikom di Kontes Robot Nasional

Bookmark and Share
Suporter Amikom di Kontes Robot Nasional ,sabtu 11 juni 2011
Sageru News(11/6)-Awalnya kami bangga dengan prestasi Tim Robotic Amikom Yogyakarta, kami belabelain mengorbankan waktu kuliah demi menjadi Suporter Tim Robotic Amikom pada Kontes Robotic Nasional di Graha Shaba Universitas Gajah Mada.
Kami diminta hadir jam 08.00 wib di Graha, sampai disana kita tidak menemukan seorangpun koordinator supporter dari kampus tercinta Amikom.
Satu jam kemudian setelah di telpon akhirnya kita ketemu dengan koordinator tim suporter Amikom ,yakni Rheza Aqmal, namun koordinator juga datang dengan tangan hampa,tanpa tiket dan tak ada hasil, semua hanya menambah ketidak pastian , sang koordinator seperti orang kebingungan menghubungi dosen-dosen yang ikut mengurusi Kontes Robot Nasional Ini .
Beberapa jam setelah lama menunggu akhirnya Pak Ferry yang jadi pembimbing Tim Robotic Amikom datang , namun apa??? Sama saja!!! , apa yang bias Pak ferry lakukan Orang dia Cuma pembimbing toh.
Kita semua Tim supporter Robotic Amikom kumpul bersama lagi , menunggu ketidak pastian, bosan….bosan menunggu ,akhirnya yang ditunggu-tunggu sudah datang yakni Ibu Yatmi bagian keuangan STMIK AMIKOM yang katanya mengurusi Tiket masuk Para suporter Tim Robotic Amikom..
Akhirnya kita lega, melihat ibu yatmi turun dari sebuah mobil yang sangat mewah…(menurut saya sih), ..wah….wah…wah…… apa kita bias masuk??? Eh ternyata sama saja..
Bu Yatmi malah nyuruh pak Ferry hubungi teman-temannya yang di UGM supaya kita bias masuk (emang bisa andalin modal pertemanan ya!!!) , mentang-mentang pak Ferry Alumni UGM, jadi bisa dimanfaatkan maksudnya??? Ohhh emang siapa???? Panitia????
Lama sudah Kontes dimulai, kemudian Terdengar teriakan dari dalam yaitu yel-yel dari supporter-suporter Tim Robotic , teriakan sangat terdengar lantang dari supporter Tim Robotic dari kampus-kampus lain dari seluruh Indonesia yang ikutan Kontes Robotic Indonesia Ini..
Saat Suporter Tim Robotic Amikom dipersilahkan memberikan dukungan atau yel-yel apa yang terdengar, teriakan??? Atau apa???? Semua hening, tidak ada suara sama sekali , teriakan hanya terdengar diluar saja yakni suara kita Tim supporter Robotic Amikom,… akh sangat Mengerikan..
Dan setelah Amikom selesai pamer kebolehan dari Robotnya, akhirnya kepastian-pun datang kepastian yang sesungguhnya , kepastian yang valid , kita tidak diperbolehkan masuk , karna tiket tidak ada, eh malah kita disuruh Nonton diluar di satu TV, ukuran 20 inch yang disaksikan Ratusan bahkan Ribuan Orang di depan Pintu masuk, eh kalo tahu begini mending kita tadi nonton di TV ONE,TVRI, toh disiarin kok tadi..
Nasibbbb……nasib…. Duduk……duduk… kata satpam, kita seperti nonton layar tancap yang diatur oleh satpam…hahahahah, oww iya satu hal tadi yang menggelitik hati saya ,disamping para Tim Suporter yang duduk menonton seperti anak kecil, saya melihat anak Amikom yang mengenakan kostum berbentuk Kotak yang di balut di badannya,.. yang bertugas sebagai penjamu tamu.. tapi kok aneh ya ,kok dia mau berpenampilan seperti itu,,.. pokonya gak bangatlah, memalukan, tragis dan kasihan… di bayar berapa sih???
Jam 12 sudah, kita duduk duduk tanpa arah..
Pak idris yang akhirnya datang sebagai Undangan dari Kontes ini melihat kita semua pada terlantar ,akhirnya juga tidak ikut masuk karna melihat anak-anaknya disini tidak bisa masuk ke Arena Kontes..
Hmmm….. Lapar..

Makanan diturunkan, segudang makanan dan minuman …. Kita supporter Robotic atau Suporter supporter makanan dan minuman kah???????
Penat sudah , bosan sudah berbincang-bincang dengan pak idris , akhirnya para supporter mau Balik, toh gak ada gunanya disini, kita hanya bagaikan sampah atau lebih tepatnya kaum Minoritas .. tuan rumah yang tinggal di Yogyakarta yang tidak bisa nonton kontes, eh malah dari kota lain bisa dapat, hal kecil yang disepelekan yang dilakukan oleh SIAPA….
Terakhir kita diajak Pak Idris berfoto bersama di Bawah Spanduk Kontes Robotic Nasional
sebagai bukti kalo kita ada untuk support dan.....ya itulah
sebelum kita bubar dan balik pak idris memberikan dua buah undangan untuk yang mau masuk , undangan sebenarnya diperuntukkan untuk mereka para petinggi di STMIK AMIKOM, agar kita bisa masuk, tapi hanya dua orang saja dan syaratnya kita harus ganti-ganti masuk….ehhh sama aja pak gak ada guna ,klo gak Ramai itu gak enak, tapi itu merupakan sikap diplomatis yang saya sukai dari Pak Idris..saya bangga dengan pemimpin seperti itu , walaupun gak jadi masuk kedalam Arena Kontes.
Entah siapa yang ingin disalahkan???
Apa UGM yang berperan sebagai Penyelenggara atau Tuan Rumah dari Kontes Robotic Indonesia atau Koordinator Suporter dari AMIKOM…

Pak idris hanya bisa bilang…
Buruknya Management Disini…

Entah Management Siapa.. !!!!!!
Intinya hanya satu ini Tidak terulang lagi tahun depan… Thanks .
Salam Sageru




Kontes Robotic Nasional, kontes Robot Nasional, Nasional Kontes Robotic, kontes robotic di UGM,kontes Robotic Amikom, Amikom,STMIK AMIKOM,STMIK AMIKOM Yogyakarta

Silahkan Baca!
Luangkan waktu Anda MOHON BERIKAN SEDIKIT KOMENTAR UNTUK MEMBUAT PERKEMBANGAN BLOG INI .. Setetes KOMENTAR ANDA SANGAT BERARTI UNTUK SAYA
FREE DOWNLOAD

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar