Mulai Bisnis tanpa Product di internet

Bookmark and Share

Tidak Perlu Menunggu Punya Produk Untuk Memulai Bisnis Internet

Banyak orang menunggu untuk memulai bisnis di internet karena mereka merasa tidak memiliki sesuatu untuk dijual. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang tersebut, boleh jadi Anda sedang dalam kerugian. Meskipun Anda tidak memiliki produk, Anda masih bisa mulai membangun daftar prospek. Anda pasti memiliki ketertarikan khusus atau minat pada satu bidang, nah Anda dapat mulai ngeblog pada topik tersebut. Menawarkan newsletter bulanan atau produk gratisan adalah langkah awal yang bagus, tentu dengan imbalan mereka harus subscribe dalam list Anda.
Selanjutnya tulislah artikel yang berguna bagi pengunjung blog. Saat ini begitu banyak informasi tersebar di internet, namun tidak semuanya dapat dipercaya oleh pembaca. Disinilah blog pribadi memainkan peranan penting dalam memberikan testimoni untuk sebuah produk atau layanan jasa tertentu. Sisi uniknya adalah si blogger mengalami langsung peristiwa dan mendapatkan kesan plus dan minus produk tersebut. Setelah memahami keunggulan dan kelemahan produk, pembaca akan lebih respek dan tertarik untuk mencoba.
Tidak Perlu Menunggu Punya Produk Untuk Memulai Bisnis Internet
Bila blog Anda memiliki nilai lebih dalam hal membuat review produk atau layanan secara jujur dan berimbang, maka tidak menutup kemungkinan akan datang tawaran dari korporat tertentu yang ingin produknya Anda promosikan. Dan harga satu artikel Paid Per Post (PPP) ini mahal, baik Anda dapatkan job melalui jaringan blogger maupun klien datang langsung mengontak blog Anda. Ini jauh lebih menguntungkan daripada program Paid Per Review luar negeri yang pada umumnya memiliki fee di kisaran 5-10 dollar per post.
Selain itu, Anda juga bisa menjadi seorang affiliate marketing yang memasarkan produk affiliasi. Sekali lagi blog pribadi memainkan peranannya dalam mempromosikan url affiliasi Anda. Dengan berbagi info terbaru dan bermanfaat untuk pembaca blog, Anda bisa mereferensikan produk atau jasa tertentu kepada pembaca dengan sistem komisi yang berbeda-beda. Dalam hal ini dikenal ada 2 jenis komisi yang berlaku dalam web affiliasi saat ini, yaitu Pay Per Lead (PPL) dan Pay Per Sale (PPS). Namun yang paling umum adalah PPS, sedangkan PPL sudah jarang dipakai. Selain itu ada juga sistem Pay Per Click (PPC) untuk web affiliasi, namun jenis ini juga dihindari untuk dipakai karena rawan menimbulkan kecurangan.
Menjadi affiliate marketing adalah langkah awal yang dilakukan oleh sebagian besar internet marketer dunia. Dari level ini Anda bisa belajar membuat produk, menciptakan layanan member yang bagus, strategi promosi yang tepat, pengembangan produk secara berkelanjutan dan lain-lain. Affiliate marketing yang sukses umumnya mendapat kepercayaan yang besar dari para subscriber. Jika hal ini sudah Anda dapatkan, maka saat Anda meluncurkan produk sendiri tidak akan kesulitan membangun ulang kepercayaan tersebut.
Jadi, hal utama yang harus Anda lakukan adalah: Persiapan SEJAK SEKARANG. Tidak masalah jika Anda memiliki produk sendiri untuk dijual ataupun belum punya. Anda bisa mengubah-ubah strategi bisnis online apakah mau bikin produk sendiri atau menjualkan produk orang lain. Yang paling utama adalah tetap konsisten ngeblog dan terus belajar perkembangan terkini dunia bisnis internet. Memang, memulai adalah hal yang paling sulit dilakukan. Namun Anda harus sadar bahwa langkah ribuan mil selalu diawali oleh langkah pertama.
Semangat Berjuang!
source
FREE DOWNLOAD

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar